About Me

header ads

Penciptaan Karya Kahlil Gibran Dibacakan: Hermosa-Chin



Tuhan memisahkan satu roh dari DiriNya sendiri dan membentuknya menjadi Kecantikan. Dia menghujaninya semua berkah keanggunan dan kebaikan. Dia memberinya mangkuk kebahagiaan dan berkata, “Jangan minum dari mangkuk ini kecuali kau melupakan masa lalu dan masa depan, karena kebahagiaan tidak ada kecuali saat itu.”

Dan Dia juga memberinya semangkuk kesedihan dan berkata, “Minumlah dari mangkuk ini dan kau akan mengerti makna dari saat saat kegembiraan hidup yang cepat berlalu, karena kesedihan selalu banyak sekali.

Dan Tuhan melimpahkan kepadanya suatu cinta yang akan meninggalkannya selamanya setelah dia untuk pertama kalinya mendesah karena puas secara duniawi, dan suatu kemanisan yang akan hilang waktu pertama kali dia sadar bahwa tersanjung.


Dan Dia memberinya kebijaksanaan dari surga untuk membimbing ke jalan paling benar dan menempatkan dalam lubuk hatinya dan mata yang dapat melihat yang tidak kelihatan, dan menciptakan dalam dirinya suatu rasa kasih sayang dan kebaikan kepada segala hal. Dia mengenakan padanya busana harapan yang ditenun para malaikat surga dari otot pelangi. Dan Dia menyelubunginya dalam bayang bayang kebingungan, yang adalah fajar kehidupan dan terang.

Lalu Tuhan mengambil api yang memusnahkan dari tungku ke marahan, dan angin yang membakar dari padang gurun kebodohan, pasir mengiris tajam dari pantai cinta diri, dan tanah kasar dari bawah kaki abad, dan memadu mereka semua dan membentuk Manusia. Dia memberi kepada Manusia satu kekuatan buta yang mengamuk dan mendorongnya ke dalam suatu kegilaan yang baru berhenti setelah hasrat terpenuhi, dan menempatkan kehidupan dalam dirinya yang adalah hantu kematian.

Dan Tuhan tertawa dan menangis. Dia merasakan suatu cinta dan belas kasihan berlimpah kepada Manusia, dan menaunginya di bawah bimbinganNya.


#yakamubenar membacakan karya, bercerita, kesedihan dan makian. Jangan dianggap serius! Kami manusia labil.
Youtube: https://www.youtube.com/yakamubenar 
Instagram: https://instagram.com/yakamubenar/

Posting Komentar

0 Komentar