Latest Articles

Ketentuan Pengguna

Ketentuan Pengguna

Memuisikan adalah komunitas daring yang mengkhususkan diri dalam bidang kesusastraan Indonesia. Setiap pengguna dalam hal ini pengunjung terikat dengan Syarat dan Ketentuan. Anda boleh tidak mengakses dan menggunakan situs ini jika tidak setuju untuk terikat dengan Syarat dan Ketentuan.

Larangan Bagi Pengguna dan Pengunjung Web www.Memuisikan.id
  1. Pengguna dilarang mengirim komentar spam, baik tanpa atau disertai tautan tertentu.
  2. Pengguna dilarang menghina, menyinggung, melecehkan, merendahkan, mengintimidasi memicu pertentangan dan/atau permusuhan individu atau kelompok berdasarkan Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA), jenis kelamin, orientasi seksual, usia, atau cacat fisik.
  3. Pengguna dilarang menyerang, menghina, dan/atau menjatuhkan karakter atau pribadi pengguna lain dengan cara dan tujuan apa pun.
  4. Pengguna dilarang memperdebatkan dan/atau mempertentangkan ajaran agama tertentu, meliputi keyakinan dan ritual keagamaan.
  5. Pengguna dilarang menganjurkan atau menyarankan perbuatan yang melanggar hukum.
  6. Pengguna dilarang melanggar norma kesusilaan, mengandung unsur cabul dan pornografi. Informasi selengkapnya silakan baca Kebijakan Konten.
  7. Pengguna dilarang menempatkan konten apa pun dengan cara apa pun yang dapat merusak, melumpuhkan, membebani atau mengganggu server atau jaringan web www.memuisikan.id.
  8. Dan ketentuan lain, yang sejalan dengan ketentuan penggunaan dan komunitas serta kebijakan yang berlaku di Republik Indonesia.


Ketentuan Kontributor dan Anggota
Sebelum menggunakan situs web www.memuisikan.id, sebagai kontributor dan anggota Memuisikan.id, Anda harus memahami persyaratan dan/atau ketentuan yang ditetapkan dalam situs web ww.memuisikan.id. Sebagai Kontributor dan Anggota Memuisikan.id berarti Anda telah memahami dan menyetujui persyaratan dan/atau ketentuan berikut ini.

  1. Situs ini tidak boleh digunakan untuk tujuan-tujuan yang melanggar hukum, norma, dan hak-hak asasi manusia.
  2. Siapa saja dapat dan berhak menjadi kontributor dan Anggota Memuisikan.id.
  3. Anggota Memuisikan.id dapat menulis dan menerbitkan materi/naskah karya mereka sendiri dan/atau karya orang lain atas persetujuan dan/atau sesuai dengan ketentuan pemilik/pengarang/penerbit asli karya tersebut. Melalui halaman Kirim Karya.
  4. Materi/naskah selain kategori karya sastra harus berkaitan dengan dunia sastra atau komunitas Memuisikan.
  5. Materi/naskah harus dikirim dan ditulis pada kategori yang sesuai.
  6. Materi/naskah tidak diperkenankan berisi pesan-pesan komersial/bisnis tanpa persetujuan Redaksi Memuisikan.id.
  7. Materi/naskah tidak diperkenankan mencantumkan nama dan/atau logo badan usaha komersial/bisnis tanpa persetujuan Redaksi Memuisikan.id.
  8. Materi/naskah yang ditulis/diterbitkan di dalam situs ini adalah hak milik penulis materi/naskah tersebut (Anggota) dan/atau pemilik/pengarang/penerbit asli yang terdapat pada materi/naskah tersebut.
  9. Redaksi Memuisikan.id dapat mencabut penerbitan dan/atau menghapus materi/naskah dan/atau mencabut keanggotaan Anggota Memuisikan.id yang melanggar ketentuan dengan atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  10. Selama tidak ada ketentuan khusus dari penulis materi/naskah yang disajikan di dalam situs ini:
  11. Untuk kepentingan informasi, pendidikan/pelatihan dan pengembangan masyarakat sastra-budaya, Anda diperkenankan menyebarluaskan secara utuh materi/naskah yang disajikan situs ini dengan menyebutkan sumbernya yaitu Identitas Penulis dan Link Publikasi, setidak-tidaknya menyertakan Link www.memuisikan.id
  12. Anda tidak diperkenankan memproduksi/mencetak materi/naskah/data yang disajikan di situs ini untuk kepentingan komersial/bisnis, kecuali telah mendapatkan persetujuan tertulis dari Memuisikan.id dan/atau penulis naskah tersebut.

Sangkalan dan Batasan Tanggung Jawab
  1. Materi yang disajikan situs ini, baik berupa berita/informasi, naskah, data, gambar, foto, ilustrasi, logo dan video, ditampilkan sebagaimana adanya.
  2. Memuisikan.id tidak dapat memberikan jaminan atas mutu, kelengkapan, dan akurasi dari materi yang disajikan.
  3. Keaslian dan isi naskah/data/informasi yang disajikan di situs ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis/pengarang naskah tersebut. Memuisikan.id tidak bertanggung jawab atas dampak yang ditimbulkan dari penggunaan materi oleh pengguna situs.
  4. Memuisikan.id tidak dapat memberikan jaminan bahwa semua materi/naskah serta sistem dan aplikasi yang digunakan dalam situs ini terbebas dari gangguan teknis, serangan virus, atau hal-hal lain yang menyebabkan situs ini tidak dapat diakses sebagian atau sepenuhnya, dan/atau menyebabkan berubah atau hilangnya materi/naskah yang Anda miliki.
  5. Ketentuan di atas dapat berubah sewaktu-waktu apabila diperlukan. Anda disarankan untuk memeriksa halaman ini secara berkala agar perubahannya dapat Anda perbaharui. Dengan tetap mengakses atau menggunakan situs ini setelah adanya perubahan, berarti Anda menyetujui ketentuan yang telah diubah oleh Memuisikan.id.

Memuisikan.id tunduk kepada peraturan dan ketentuan hukum yang berlaku di Republik Indonesia.
Ada pertanyaan, Anda dapat membaca pertanyaan umum yang sering disampaikan oleh pengguna dan pengunjung memuisikan.id melalui halaman Tanya Jawab. Anda juga dapat menghubungi kami secara langsung melalui Kontak Kami.


Tertanda Redaksi Memuisikan.id
Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow @memuisikan

About Me

Instagram

Sidebar Posts

Popular Posts

Category